Situs Web Scam dan Masalah-masalah Keamanan

14/04/2011 15:51

Para pemegang saham terhormat,

Kami menemukan bahwa situs-situs web "phishing"  dan situs web palsu yang menyerupai vgmc.com baru-baru ini muncul dengan tujuan untuk mendapatkan identitas (ID) kepemilikan saham Anda, kata sandi, rincian keterangan pribadi dan meminta Anda melakukan investasi ilegal (scamming). Harap diketahui bahwa www.vgmc2u.com (Tanggal Diciptakan: 01-Mei-2010), www.virgingoldint.com (Tanggal Diciptakan: 26-April-2010) dan www.tambangmas.com (Tanggal Diciptakan 26-April-2010) sama sekali tidak ada hubungan dengan www.vgmc.com (Tanggal Diciptakan: 18-Juli-2001). Para pemegang saham dimohon tidak melakukan login masuk atau menjelajahi situs-situs web tersebut atau situs web apa pun lainnya yang mrip dengan VGMC  karena mungkin situs-situs web itu mengandung Trojan atau virus yang juga bisa merusak keamanan perangkat keras Anda. Walau tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Virgin Gold kecuali memperingatkan para pemegang saham kami, tim bagian hukum dan Teknik Informasi kami secara terus-menerus memelajari tindakan apa pun yang mungkin bisa kami lakukan untuk melawan para operator situs-situs web seperti itu. Sementara itu, para pemegang saham disarankan untuk menghindari situs web semacam itu dan selalu hanya mengunjungi  www.vgmc.com.

Ketiga situs web yang disebutkan di atas hanya mulai berdiri sejak akhir April 2010 (setelah VGMC meluncurkan Saham Preferen Konvertibel di seluruh dunia tanggal 1 Januari 2010) dan menipu sejumlah investor untuk percaya bahwa mereka menawarkan peluang investasi yang mirip seperti Virgin Gold Mining Corporation. Harap diperhatikan bahwa Tanggal Penciptaan ketiga situs web palsu ini dilakukan dalam satu minggu yang sama dan memiliki modus operandi yang sama. Dengan hormat kami ingin juga minta kepada para pemegang saham kami untuk menyebarkan informasi ini kepada para calon pemegang saham lain sehingga mereka tidak menjadi korban pemalsuan semacam ini.

Selain itu, kami juga benar-benar menasihatkan agar para pemegang saham tidak menggunakan kata sandi yang mirip dengan nama mereka, nama pengguna (username), nomor ponsel, alamat email atau rincian keterangan pribadi lain yang mudah ditebak oleh para pelaku penipuan. Harap Anda juga memanfaatkan fungsi pertanyaan untuk keamanan dengan serius dan menghindari menggunakan satu jawaban yang sama untuk 5 pertanyaan. Pastikan agar semua pertanyaan bersifat unik dan tidak mirip dengan kata sandi Anda.  Kata sandi yang mudah untuk Anda artinya juga mudah untuk pelaku penipuan.  Kami sudah menemukan beberapa kasus adanya pemegang saham yang berhubungan – di sejumlah situs jejaring sosial, blog dan forum -  dengan orang asing yang berpura-pura menjadi teman dengan tujuan mendapatkan akses ke email, rekening bank dan bahkan akun vgmc mereka.

Sebagai pengingat bagi semua pemegang saham kami, kami tidak akan pernah mengirim email untuk meminta kata sandi atau jawaban untuk pertanyaan keamanan Anda. Jika Anda menerima email semacam itu, kami sarankan agar Anda tidak membalasnya dan tidak memedulikannya. 

Wakil Presiden Hubungan Investor
Matthew Jacobsen